Multitalent School

Pagi hari ini terasa sangat sejuk, mentari malas menampakkan diri setelah gerimis turun semalaman. Hawa dingin tidak menyurutkan langkah untuk bersiap melaksanakan aktivitas di sekolah.

Halaman sekolah terlihat bersih dan asri, suasana tenang dan sepi hanya terdengar suara gemericik air dari kolam depan ruang guru, waktu menunjukkan pukul 08.15 tampak kendaraan motor sudah terparkir rapi di depan tangga sekolah.

Bapak dan ibu guru beraktivitas menyebar di beberapa tempat, terlihat serius di depan laptop atau HP memantau pembelajaran online bersama siswa. Guru adalah pelita kehidupan bagi para generasi penerus bangsa, tidak mengenal kondisi sulit sedang menimpa, tugas mengajar dan mendidik tetap dilaksanakan dengan terencana.

Ada yang tidak biasa, ada beberapa guru yang tidak berseragam padahal biasanya berdisiplin memakai seragam sekolah. Tiba-tiba terdengar suara-suara berdentingan berisik sekali, tidak lama tercium aroma cukup menyengat, setelah dicari sumbernya ternyata berasal dari dapur, ada 3 ibu koki sedang mengolah bumbu, mengulek dan dan menggoreng, masih ada beberapa koki lagi sedang mengotak-atik magic com dan menata sayuran di meja. Ternyata sudah direncanakan sejak beberapa hari lalu untuk hari ini konsumsi disiapkan dengan memasak bersama di sekolah.

Luar biasa, hebatnya guru, di tengah aktifitas mengajar online dan ada 5 siswa khusus PTM di sekolah masih dapat menyempatkan diri untuk menjalin kebersamaan melalui aktifitas memasak.
Ini adalah bentuk breakfasting yang mempunyai nilai tersendiri. Memupuk semangat, menjalin kebersamaan, meredakan perbedaan dan menambah imun (kalimat terakhir kata Bu guru yang tidak mau disebut menambah “ndut” atau berat badan)

Hal kecil yg dilakukan bersama akan menghasilkan sesuatu yg besar, in syaa Allah. Sekolah kita semakin besar dan maju. (Juni Muslimin)


SMPM 1 Jombang
Selasa, 19/01/2021

Leave a Comment