Oleh Dedik Harianto, S.Pt.

(PD. Pemuda Muhammadiyah Jombang)

Kajian Remaja Islam Masa Kini (KARISMA)

Pagi itu, Sabtu 13 Pebruari 2021, dalam balutan tema ” Valentine menurut Pandangan Islam” yg disampaikan Oleh Dedik Harianto, S.Pt. Beliau menuturkan bahwa Valentine day yang digandrungi oleh kawula muda sebagai hari kasih sayang itu  berasal dari seorang pendeta Nasrani yg bernama Valentine yg di hukum mati oleh raja, maka dari itu untuk mengenangnya setiap Pebruari tanggal 14 para muda mudi memperingatinya dengan memberikan sesuatu (coklat, boneka dan lain-lain) yg diberikan oleh orang yg mereka anggap sayangi.

Budaya ini sangat bertolak belakang pada ajaran agama Islam, karena menyayangi sesama manusia itu tidak terpaut pada hari yg ditentukan, tetapi setiap hari hendaknya  dijadikan  hari kasih dan sayang, yakni mengasihi para fakir miskin, menyayangi anak yatim, selain itu peringatan Valentine day telah memberikan celah bagi pelaku maksiat memberi angin segar untuk berzinah, bahkan Valentine day dikenal sebagai hari zina internasional.

Maka dari itu, peran orang tua drumah wajib mengawasi anak-anaknya dari hal tersebut dan selalu meningkatkan iman dan taqwa Melalui banyak mendengar tausiyah dari para mubaligh-mubaligh hebat sehingga kita tahu mana yg diperintahkan dan mana yg dilarang  selain itu Jangan mudah mengikuti sesuatu kegiatan yang tidak membawa kebaikan dan manfaat, hanya agar dibilang ikut tren sehingga melanggar apa yg dilarang oleh Allah SWT. (Inung M. Ardin)

__

SMPM 1 Jombang

Ahad, 14/02/2021

Leave a Comment